Senin, 31 Januari 2011

Scandal Band !! Wow !! Cantik Tapi...

SCANDAL

 
SCANDAL (スキャンダル?) adalah pop Jepang dan grup rock. Memproklamirkan diri sebagai "The Most Powerful Jepang Girlie Pop Rock", mereka terdiri dari empat gadis SMA dari Osaka, Jepang: Haruna Ono, Tomomi Ogawa, Mami Sasazaki, dan Rina Suzuki. Scandal sangat energik, terutama karena Ono, pemimpin tertua dan dari band, saham memimpin vokal dengan tiga anggota lain, agar tidak memiliki fokus pada satu gadis pada khususnya dan untuk memberikan setiap waktu di pusat perhatian.

Sebuah catatan menarik tentang kelompok adalah cara yang unik di mana mereka memilih untuk mempromosikan diri mereka sendiri. Karena mereka penggemar animasi Jepang dan manga, mereka ingin diwakili dalam bentuk animasi, mengubah masing-masing anggota menjadi karakter animasi. Skandal animasi yang ditampilkan pada serangkaian video promosi pada website band.

Career

INFORMATION
Pada bulan Agustus 2006, empat gadis bertemu di sebuah vokal Osakan dan sekolah tari yang disebut Caless. Ketika mereka menjadi teman, mereka memutuskan untuk membentuk Scandal, menulis dan memainkan lagu mereka sendiri sementara juggling kehidupan biasa mereka sekolah. Tak lama kemudian, mereka mulai melakukan kehidupan jalanan setiap akhir pekan di Shiroten di Osaka Castle Park. Seiring berjalannya waktu, kelompok ini mulai mendapatkan tawaran dari klub-klub dan ruang musik di sekitar Osaka dan Kyoto.
Akhirnya, lebih dari seratus penggemar mulai konsisten menghadiri pertunjukan live mereka, menyebabkan band menjadi melihat lebih di mata masyarakat Jepang. Pada bulan Agustus 2007, Scandal mengambil kesempatan untuk berpartisipasi dalam acara khusus di Shibuya Club Asia, sebuah klub yang sangat diakui dan dihormati di Shibuya. Ini adalah waktu yang selama ini label rekaman Kitty Records (anak perusahaan Kitty Film) pertama bertanya empat gadis jika mereka ingin memiliki musik mereka direkam dengan mereka. Beberapa bulan kemudian, gadis-gadis itu bekerja di luar perjanjian independen fleksibel dengan Kitty dalam kemitraan dengan Tower Records.

  Indie Label
Pada tahun 2008, Skandal merilis single indie tiga, semua yang eksklusif untuk Tower Records. indie pertama mereka Single ini dirilis pada tanggal 3 Maret 2008 di perayaan Girl's Day, yang, meskipun peringkat kedua di Tower Records '"
Indies Weekly Chart
", terjual habis di seluruh Jepang dan memiliki waktu keras yang disimpan di gudang karena permintaan yang tinggi . Dalam upaya untuk meringankan masalah kipas dalam mendapatkan album ini, single ini dirilis pada kedua Amerika Serikat dan Jepang iTunes Music Store pada tanggal 9 April 2008. Dua single (dalam bentuk CD) dirilis pada bulan-bulan berikutnya, baik yang menduduki peringkat nomor 1 di "Indies Weekly Chart". Single kedua mereka, Koi Moyo, juga ditunjuk sebagai iTunes Jepang "Song of the Week" Store 16 April dengan tanggal 22 April 2008. [4]
Tepat setelah rilis pertama mereka, Scandal meninggalkan Jepang untuk melanjutkan tur internasional pertama mereka, "Jepang Nite US Tour 2008", diikuti oleh dua konser di konvensi budaya dan anime Jepang, "Sakura-Con 2008" dari 16 Maret - 30 Maret. Pada bulan Juli tahun yang sama, mereka tampil di Perancis Japan Expo dan juga di-Ani Hong Kong Com pada bulan Agustus. Scandal menyimpulkan indie karir mereka dengan merilis album pertama mereka-mini,
Yah! Yah! Yah! Hello Scandal.

Mayor Label
Pada awal September 2008, Skandal memulai pembicaraan dengan kepala Sony Music Jepang karena dengan Kitty, CD mereka dibuat dalam jumlah yang sangat terbatas (hanya 2000 dari masing-masing) yang menyebabkan mereka menjual dengan cepat. Mereka segera bekerja di luar kontrak dengan Sony, yang menandatangani mereka ke label Epic Records mereka. Namun, karena perselisihan yang sedang berlangsung Sony dengan Apple Inc selama mereka iTunes Music Store dan Sony Mora sendiri, musik band yang sebelumnya tersedia pada iTunes, segera dihapus dari Amerika Serikat dan Jepang iTunes toko.
Pada bulan Oktober, mereka merilis debut major single yang berjudul "Doll". Ini memberi mereka lebih banyak eksposur, termasuk penampilan di acara televisi musik mainstream seperti Music Station. Mereka merilis "Sakura Goodbye" pada Maret 2009 untuk memperingati Mami dan Tomomi's lulus SMA Bulan berikutnya, "Shojo S" digunakan sebagai pembukaan kesepuluh dari serial anime Bleach ini membawa popularitas mereka sampai lebih tinggi, sebagai. tunggal peringkat # 6 di tangga lagu Oricon ketika dirilis dua bulan kemudian pada bulan Juni.
Pada tanggal 14 Oktober Skandal merilis "Yumemiru Tsubasa" dan album pertama mereka, Best Scandal, seminggu kemudian. Album peringkat # 5 di
Oricon weekly chart
, membuat mereka band gadis pertama Jepang sejak ZONA untuk memiliki grafik debut album di lima besar. Pada tanggal 30 Desember 2009, Jepang Record Awards ke-51 diadakan, dimana Scandal dinominasikan untuk Best New Artist. Pada akhirnya, mereka memilih runner-up untuk boy band korea Big Bang.
2010 merupakan tahun sibuk untuk grup. tunggal mereka, "Shunkan Sentimental" dirilis, di mana judul lagu ini digunakan sebagai ending theme keempat dari serial anime Fullmetal Alchemist: Brotherhood. Pada bulan Juni, band ini merilis single, "Taiyo to Kimi ga Egaku Story", dan live pertama mereka konser DVD,
Scandal First Live -Best Scandal 2009
-. Mereka merilis satu bulan kemudian, berjudul "Namida no Regret", diikuti dengan album kedua mereka, Temptation Box. Skandal merilis single lain pada 6 Oktober 2010 berjudul "Scandal Nanka Buttobase". Ini peringkat # 3 di Oricon weekly chart, peringkat tertinggi dari setiap single mereka telah dirilis sejauh ini. 
 Tie-Ins
musik Scandal itu telah ditampilkan dalam berbagai media populer. Selain mereka tersebut "Shojo S" dan "Shunkan Sentimental" single, yang ditampilkan dalam serial anime "Bleach" dan "Fullmetal Alchemist" masing-masing, single pertama mereka, "Space Ranger", adalah membuka ke Kyoto Sport Weekly, dan mereka single kedua, "Koi Moyo" adalah tema utama dari film Corazon de Melon. Lagu mereka, "Start", adalah tema dari Star Ocean: Second Evolution dan tersedia pada soundtrack game. Baru-baru ini, "Daydream" adalah fitur pada sebuah tribute album untuk band Jepang klasik multi-genre, Judy dan Mary.
Skandal juga menyediakan musik tema untuk film animasi, Loups = Garous lagu sisipan The film "Koshi-Tantan" adalah pada single "Taiyo to Kimi ga Egaku Story".. Scandal juga menyediakan baik pembukaan dan tema ending untuk film, mereka tampil dalam bentuk animasi selama adegan kinerja khusus musik.
Mereka juga tampil dalam iklan, mempromosikan garis kosmetik Cecil McBee, untuk Nike, yang menampilkan empat warna yang berbeda dari alas kaki mereka, dan dipilih untuk mewakili Pocari Sweat dalam poster dan dalam video promosi untuk lagu mereka "Beauteen" sebagai bagian dari kampanye 2009 musim panas mereka.

Fanclub


Mobile

Pada bulan Oktober 2009, pamflet yang tertutup di album pertama band, "Best Scandal", mengumumkan pembentukan "Club Scandal".

Scandal club adalah fanclub ponsel berbasis dengan video eksklusif dan wawancara, di balik materi bonus adegan, gambar, dan up-to-berita menit band. Hal ini hanya tersedia untuk ponsel Jepang. Tanggal diluncurkan tergantung pada penyedia layanan ponsel:

  • NTT Docomo: Monday, November 9, 2009 11:00AM
  • au: Thursday, November 12, 2009 11:00AM
  • SoftBank: Wednesday, November 18, 2009 11:00AM
  • KDDI: Tuesday, November 24, 2009 11:00AM
Tradisional

Pada tanggal 21 Agustus 2010 (ulang tahun 4 tahun dari band yang didirikan), Scandal meluncurkan fanclub, terpisah mail tradisional berbasis bersama "Club Scandal", yang disebut "Scandal Mania".

Ketika bergabung, orang akan menerima kartu anggota resmi, newsletter warna penuh pesan dikirim ke anggota tri-tahunan, ulang tahun khusus ditulis oleh anggota favorit mereka (dipilih di sign-up) dan ditandatangani oleh seluruh band, serta tunjangan seperti sebagai mendapatkan pemberitahuan terlebih dahulu pada tiket untuk hidup peristiwa, dan acara live khusus hanya untuk anggota.

Discography


Singles

# Title Release date Sold copies DVD Footage Notes
1 "Space Ranger" (スペースレンジャー?) March 3, 2008 401 Footage of Scandal on tour, with "Space Ranger" as background music.
2 "Koi Moyō" (恋模様?, "Love Pattern") April 4, 2008 686 Footage of Scandal on tour and recording session of Space Ranger in home studio
3 "Kagerō" (カゲロウ?, "Dragon Fly") May 5, 2008 586 Japanese anime-style PV of "Koi Moyō"
4 "Doll" October 22, 2008 12,572 Instrumental version of the PV for "Doll", with onscreen kanji for karaoke. Also has voice overs of the band cheering for the viewer to sing along. Major label debut single.
5 "Sakura Goodbye" (SAKURA グッバイ?) March 4, 2009 6,995 US tour footage, including Japan Nite 2008 and Sakura-Con 2008. Also includes personal commentary/reflection. Prior to Haruna's graduation from high school, the title song was known simply as "Sakura" and had slightly different lyrics than the studio recording.
6 "Shōjo S" (少女S?, "Girls") June 17, 2009 33,881 N/A The 10th opening theme for the anime Bleach.
7 "Yumemiru Tsubasa" (夢見るつばさ?, "Dreaming Wings") October 14, 2009 7,450 N/A Contains the tracks "Daydream" (previously featured on the Judy and Mary Tribute album) and "Beauteen"
8 "Shunkan Sentimental" (瞬間センチメンタル?, "Sentimental Moment") February 3, 2010 28,838 N/A The 4th ending theme for the anime Fullmetal Alchemist: Brotherhood. The limited edition has the shortened TV Size version of the title song as a bonus track.
9 "Taiyō to Kimi ga Egaku Story" (太陽と君が描くSTORY?, "The Story That You and the Sun Drew") June 2, 2010 12,359 N/A Track 2 features the Loups=Garous insert song, "Koshi-Tantan."
10 "Namida no Regret" (涙のリグレット?, "Tears of Regret") July 28, 2010 11,764 N/A SCANDAL's first ballad.
11 "Scandal Nanka Buttobase" (スキャンダルなんかブッ飛ばせ?) October 6, 2010 31,578 Limited edition A: Live performance of "Namida no Regret"
Limited edition B: Live performance of "Taiyō to Kimi ga Egaku Story"
Limited edition C: Live performance of "Shunkan Sentimental."
Portions of these live performances were featured on the band's short television program, "Shiteki Ongaku Jiyou".
Ranked #3 on Oricon chart
12 "Pride" February 9, 2011 N/A N/A The title song was used as the second ending theme for the anime series, "Star Driver: Kagayaki no Takuto".

Mini-Albums

# Title Release date Sold copies
1 Yah! Yah! Yah! Hello Scandal August 8, 2008 1,736
2 R-GIRL’s ROCK! November 17, 2010

 Albums

# Title Release date Sold copies DVD Footage Notes
1 Best Scandal October 21, 2009 52,956 Original PVs for "Space Ranger", "Koi Moyō", "Doll", "Sakura Goodbye", "Shōjo S", and "Yumemiru Tsubasa". Also has "Making-of" featurettes for "Shōjo S" and "Yumemiru Tsubasa" and digest videos of the bands 2008 gigs in the USA and Europe. Debuted at #5
2 Temptation Box August 11, 2010 58,889 Digest movie of the bands Spring 2010 Japanese tour and highlights of the first two "Scandal Summit" internet TV shows. The song, "HI-HI-HI" was used as a tie-in for the Japanese online game "ELSWORD". It was also featured in-game.

Compilations

Title Release date Details
Star Ocean: Second Evolution Original Soundtrack May 2, 2008 The theme song of the game, "Start", is the first track on Disc 1.
Judy and Mary 15th Anniversary Tribute Album March 18, 2009 "Daydream" is track 8.

DVD

Title Release date Details
Scandal First Live -Best Scandal 2009- June 30, 2010 First live concert released on DVD.
EVERYBODY SAY YEAH! -TEMPTATION BOX TOUR 2010- ZEPP TOKYO March 16, 2011 Live DVD of SCANDAL featuring the band's "TEMPTATION BOX TOUR 2010" performance at ZEPP Tokyo.

 

Major Tours / Performances

  • (03/16/2008 - 03/23/2008) Japan Nite US Tour 2008
  • (03/28/2008 - 03/30/2008) Sakura-Con 2008
  • (07/03/2008 - 07/06/2008) Japan Expo 2008
  • (08/02/2008) Hong Kong Ani-Com 2008
  • (08/03/2009) Hong Kong Ani-Com 2009
  • (12/04/2009 - 12/24/2009) First One-Man Live Tour (ファーストワンマンライブツアー)
  • (03/23/2010 - 04/10/2010) Scandal ~Shunkan Sakura Zensen TOUR~ 2010 Spring (瞬間サクラゼンセン)
  • (09/18/2010 - 10/02/2010) TEMPTATION BOX Tour
  • (11/14/2010) Anime Festival Asia X - I Love Anisong (Side B) @ Singapore

 

External links

Beberapa Screenshot SCANDAL





















Tidak ada komentar:

Posting Komentar